Wah! Kurang dari 3 Tahun, Wanita Ini Lahirkan 3 Bayi Kembar

0
1592

Kansas, Melahirkan bayi kembar mungkin terdengar biasa saja. Namun yang dialami wanita bernama Danesha Couch ini berbeda. Dalam waktu 26 bulan, ia melahirkan tiga pasang bayi kembar.

Pada 17 Juni lalu, wanita berusia 20 tahun ini melahirkan putri kembarnya Darla dan Dalanie. Si kecil Darla dan Dalanie lahir kurang dari satu tahun setelah saudara mereka, Delilah dan Davina lahir pada tanggal 29 Mei 2015. Sementara, saudara tertua para bayi perempuan itu, yakni Danarius dan Desmond lahir pada bulan April 2014.

Sayangnya, Desmond meninggal tak lama setelah lahir karena komplikasi yang dialaminya. Danesha mengaku, ia tak menggunakan terapi kesuburan sama sekali untuk bisa mendapatkan anak kembar.

“Saya terkejut untuk kedua kalinya saat saya tahu mengandung Darla dan Danine. Sebab, saya dan ayah mereka sedang membicarakan hal ini. Saya sampai meminta pasangan saya mencubit saya untuk memastikan ini bukanlah mimpi,” tutur Danesha kepada ABC News.

Menurut Danesha, tiga kehamilan kembar yang ia alami sebenarnya tak mengejutkan. Sebab, dari keluarganya dan juga pasangannya, Jeffrey Pressler memang terdapat keturuanan kembar. Danesha memiliki 11 saudara sedangkan Jeffrey memiliki 8 saudara. Sehingga, memang keluarga mereka adalah keluarga besar.

Dilaporkan Inside Edition, Danesha memang menyukai bayi. Sampai saat ini pun hubungan kelima anaknya amat erat. Dalam sehari, Danesha dan Jeffrey bisa menghabiskan sekitar 3 lusin popok bayi untuk kelima anaknya.

Menanggapi apa yang dialami Danesha, dr Elizabeth Wickstrom dari Shawnee Mission Medical Center mengatakan ada beberapa faktor yang membuat Danesha bisa mengandung bayi kembar berturut-turut. Selain faktor genetik, menurut Wickstrom wanita keturunan Afrika memang cenderung lebih mungkin hamil kembar.

“Kemudian fakta bahwa sebelumnya Anda pernah melahirkan bayi kembar itu bisa memperbesar kemungkinan Anda kembali mengandung bayi kembar di kehamilan berikutnya. Kemudian, yang bersangkutan memiliki dua sel telur yang turun bersamaan ke tuba dan siap dibuahi,” tutur Wickstrom, dikutip dari KTLA.

(rdn/vit)

LEAVE A REPLY