Video: Penyebab Susah Hamil pada Wanita

0
1419

Jakarta, Memiliki keturunan merupakan dambaan semua pasangan suami istri. Jika sudah lama menikah namun anak tak kunjung datang, apa yang salah?

dr Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG dari Mayapada Hospital Lebak Bulus, mengatakan pasangan suami istri yang sudah menikah lebih dari 1 tahun namun belum juga dikaruniai anak sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah pasangan suami istri memiliki risiko infertilitas.

“Masalah infertilitas ada tiga, yakni gangguan hormon, masalah di saluran telur atau masalah di organ rahim,” ungkap pria yang akrab disapa dr Dara ini.

Bagi pasutri yang sudah menikah lebih dari satu tahun tapi setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan masalah, dr Dara berpendapat kemungkinan infertilitas diakibatkan hubungan suami istri yang tidak pas pada saat ovulasi.

Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. Dikatakan dr Dara, keputihan dapat memicu infeksi jamur yang bisa berakibat pada peningkatan risiko infertilitas.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang infertilitas dan hubungannya dengan kondisi kesehatan rahim dan vagina, simak video Bincang Sehat berikut ini:

(mrs/vit)

LEAVE A REPLY